Asal 'Ngomong', Dua Anggota Dewan Didemo Petani

Asal 'Ngomong', Dua Anggota Dewan Didemo Petani
Massa yang tergabung penyuluh pertanian dan masyarakat saat melakukan aksi demo di DPRK Pidie. FOTO: Hasbi

ACEH, RiauAktual.com - Diduga akibat asal stateman, dua orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pidie Jaya, Aceh didemo ratusan masa yang tergabung dari petani dan penyuluh di Kantor DPRK Pidie, Senin (1/4/2013).

Dari pantauan reporter RiauAktual.com di lokasi demo, terlihat lebih dari 500 masa menyuarakan bahwa dua orang anggota dewan telah melakukan fitnah. Dimana, dari pernyataan ketua kelompok massa, Fauzi AMd mengatakan, dua orang anggota dewan yang bernama Bahrum Rasyd dari fraksi PPP dan Hasan Basri dari fraksi PAN telah menyebar fitnah yang mengatakan petani dan penyuluh tidak bekerja.

"Kedua dewan tersebut mengatakan penyuluh pertanian tidak bekerja, tidak pernah di lapangan, tidak bermanfaat bagi masyarakat serta secara tegas mereka juga meminta kantor penyuluh pertanian ditutup saja, atas pernyataan itulah makanya kami dari penyuluh dan petani berada di sini," sorak para pendemo.

Padahal, menurut massa, pihaknya telah menjalankan pekerjaan sesuai UU no 16 tahun 2006, tentang sistem penyuluhan, pertanian, perikanan dan kehutanan.

"Kami dari penyuluh pertanian dan masyarakat meminta dewan jangan asal bicara," kata Fauzi.

Hingga saat ini, kedua dewan yang disebut asal bicara itu tidak hadir ke kantor dewan untuk menemui masa dan memberikan klarifikasi.

Laporan: Hasbi Ibrahim, Aceh
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index